Facebook Twitter In
Flag

NEWS

LETTER FROM OUR CEO

Jakarta, 30 Maret 2020

 

Para Pemangku Kepentingan yang terhormat,


Indonesia dan seluruh dunia saat ini sedang mengalami kondisi yang sulit dan penuh tantangan terkait dengan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19). Situasi ini memberikan dampak yang cukup signifikan ke seluruh bagian masyarakat dan disadari atau tidak, virus itu ada di sekitar kita. Oleh karena itu, kami ingin menyampaikan bahwa keselamatan dan kesehatan seluruh karyawan kami adalah prioritas utama Perusahaan. Beberapa langkah yang perlu kami informasikan sebagai berikut:

  • Kami menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH) untuk karyawan di Head Office Wisma 46. Bagi beberapa fungsi, sistem Switch Working Location (SWL) diterapkan baik untuk karyawan di Head Office Wisma 46 maupun Production Office di kedua pabrik kami di Kawasan Industri MM 2100. Pengaturan ini berjalan mulai 24 Maret 2020 – 5 April 2020. Selanjutnya, sistem ini akan dievaluasi sesuai dengan arahan dan kebijakan yang disampaikan oleh pemerintah.
  • Sistem WFH juga diberlakukan untuk karyawan yang mempunyai riwayat penyakit yang beresiko dan bagi ibu hamil.
  • Jam kerja bagi karyawan yang melaksanakan WFH berjalan seperti biasa dan kegiatan meeting tetap bisa dilakukan menggunakan fasilitas meeting online seperti Microsoft Teams, Zoom, Skype, dll.
  • Kegiatan produksi berjalan dengan menerapkan langkah-langkah antisipatif dan perlindungan yang maksimal untuk seluruh karyawan. Kantor Perwakilan Marketing di Medan, Bandung dan Surabaya masih beroperasi dengan sistem SWL dan pengaturan selanjutnya akan kami sesuaikan dengan arahan dari pemerintah setempat. Kami juga menerapkan kebijakan pengurangan hari kerja untuk tim kami di lapangan yaitu Beauty Advisor dan Sales Promotion Girl/Boy.
  • Untuk sementara waktu, kami meniadakan kegiatan marketing dan promosi yang berhubungan langsung dengan konsumen seperti demo makeup, hair styling, dll.
  • Kami telah menyampaikan kebijakan terkait tanggap Covid-19 kepada seluruh karyawan termasuk pengecekan suhu badan secara intensif, peniadaan perjalanan dinas dan meeting tatap muka, penyediaan hand sanitizer dan masker untuk karyawan, dan himbauan untuk meningkatkan kebersihan diri. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan dan pembersihan regular setiap harinya lebih ditingkatkan sebagai langkah pencegahan.
  • Segala upaya ini dilakukan sebagai salah satu bentuk tindakan preventif yang jika dilakukan bersama diharapkan bisa memperkecil resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan Perusahaan untuk melindungi karyawan dan keluarganya serta seluruh konsumen, mitra distributor dan agen, dan lainnya sebagai bagian dari rantai bisnis Perusahaan.

Situasi yang penuh tantangan ini tentunya berat bagi kita semua. Tetap tingkatkan kewaspadaan, jaga kebersihan dan kesehatan diri. Selalu ingat bahwa dengan melakukan perlindungan diri berarti kita juga melindungi orang-orang di sekitar kita.

 

Hormat kami,

Tatsuya Arichi
Presiden Direktur/CEO