Facebook Twitter In
Flag

NEWS

MANDOM GOES PINK

Minggu, 14 Oktober 2018, PT Mandom Indonesia Tbk (MID) berpartisipasi dalam acara Indonesia Goes Pink 2018 yang diselenggarakan oleh komunitas kanker payudara Lovepink. Sejumlah MandoMania ikut serta dalam kegiatan Pink Walk yang diadakan di kawasan Alam Sutera. Acara dimulai dengan start di area parkir Mall @Alam Sutera kemudian mengelilingi kawasan sejauh 3KM dan kembali lagi finish di lokasi yang sama.  

Indonesia Goes Pink adalah acara tahunan yang digagas dan diorganisir oleh Lovepink dalam rangka memperingati breast cancer awareness month yang jatuh setiap bulan Oktober. Pada awalnya kegiatan ini dinamakan Jakarta Goes Pink yang kemudian pada tahun 2017 lalu berganti menjadi Indonesia Goes Pink yang ditandai oleh acara besar di Bali. Acara tahun lalu adalah kolaborasi dari beberapa organisasi sejenis yang melibatkan warriors dan survivors dari seluruh penjuru tanah air. Seluruh rangkaian kegiatan ini adalah bagian dari kampanye deteksi dini dan waspada kanker payudara yang dilakukan sepanjang tahun oleh Lovepink.

MID sendiri sudah sejak tahun 2014 ikut berkampanye deteksi dini kanker payudara melalui gerakan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) baik secara internal kepada karyawan maupun eksternal. Di tahun 2014, MID menerima Rekor MURI Cap Bibir Oleh Peserta Terbanyak (+ 3.000 perempuan) yang dilakukan bersamaan dengan kampanye SADARI. Kemudian di tahun 2017, MID melalui merek produknya PIXY, ikut berpartisipasi dalam kegiatan Indonesia Goes Pink di Bali dan juga bekerja sama dengan Lovepink melakukan edukasi SADARI di kantor MID. Kegiatan ini kemudian berlanjut dengan partisipasi dalam Pink Walk di bulan Oktober ini.

Kesehatan perempuan sangat penting baik bagi mereka yang belum maupun sudah berkeluarga. Terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga, perempuan adalah ibarat sebagai manager operasional dalam rumah tangga dimana jika ia sakit, roda kehidupan rumah tangga akan sangat terpengaruh. Oleh karena itu, MID yang juga menargetkan perempuan sebagai konsumen produk-produknya, mempunyai kepedulian tinggi pada kesehatan perempuan. Diharapkan melalui kampanye ini, tidak ada lagi perempuan yang terdeteksi kanker payudara di stadium lanjut. Bagi mereka yang tidak terdeteksi agar menerapkan gaya hidup sehat, begitu juga dengan mereka yang terdeteksi pada stadium awal, bisa menjalani pengobatan dengan semangat dan menjaga agar kanker payudara tidak datang lagi. Fight on!