Facebook Twitter In
Flag

NEWS

MANDOM INDONESIA BERPARTISIPASI DALAM PENANAMAN MANGROVE

Mangrove merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai. Adanya tanaman mangrove di pesisir pantai dapat meredam sekitar 50-60% gelombang tsunami dan laju abrasi. Selain itu, mangrove juga dapat mensterilkan air laut yang asin menjadi tawar sehingga layak dikonsumsi masyarakat pesisir. Sementara itu, dari segi dampak ekonomi, tanaman mangrove juga bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi dan eco-wisata.

Pada tanggal 24 Agustus 2018, PT Mandom Indonesia Tbk bersama 19 perusahaan bekerja sama dengan Kawasan Industri MM2100, melakukan aksi menanam pohon mangrove di Kawasan Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi. Desa yang terletak di Kabupaten Bekasi ini merupakan kawasan pesisir Utara Jawa yang sering terkena dampak air pasang laut. Sebanyak 13.060 pohon mangrove ditanam guna mengurangi dampak air pasang yang sering menimpa wilayah tersebut.

Penanaman dilakukan bersama oleh para karyawan perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Nantinya, enam bulan mendatang pohon yang telah ditanam akan ditinjau ulang untuk memastikan tanaman tersebut tumbuh dengan baik.