Facebook Twitter In
Flag

NEWS

PT MANDOM INDONESIA TBK TERBAIK DALAM “DISCLOSURE & TRANSPARENCY”

PT Mandom Indonesia Tbk menerima penghargaan “The Best Disclosure & Transparency” untuk kelompok Emiten dengan market kapitalisasi menengah (MidCap) dalam acara CG Conference & Award ke-9 yang diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD). Ini berarti Mandom Indonesia dinilai sebagai perusahaan publik yang memiliki keterbukaan informasi dan transparansi terbaik dengan kualitas pengungkapan atas informasi kinerja perusahaan  yang  akurat  dan  tepat  waktu.

 

Dalam acara yang diadakan di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Senin, 27 November 2017 tersebut, Mandom Indonesia juga masuk dalam jajaran Top 50 Emiten MidCap dengan tata kelola perusahaan terbaik. IICD melakukan penilaian terhadap 100 Emiten MidCap yang didukung oleh 10 asesor dan 4 reviewer. Instrumen penilaian yang digunakan adalah ASEAN CG Scorecard yang merupakan inisiatif dari ASEAN Capital Market Forum (ACMF) dan dikembangkan dari prinsip-prinsip Good Corporate Governance yang disusun dan dikeluarkan oleh Organization for Economic Cooperation and Development (OECD). Penilaian meliputi (1) hak-hak pemegang saham; (2) perlakuan yang setara terhadap pemegang saham; (3) peran pemangku kepentingan; (4) pengungkapan dan transparansi; dan (5) tanggung jawab.

 

Ini adalah kali kedua Mandom Indonesia menerima penghargaan setelah sebelumnya di bulan April 2017 dalam acara The IICD CG Appreciation, Mandom Indonesia juga masuk dalam jajaran Top 50 Emiten MidCap dengan tata kelola perusahaan terbaik. Dan masih di dalam ajang yang sama, Mandom Indonesia juga mendapatkan penghargaan untuk kategori The Best Role of Stakeholders dimana Mandom Indonesia dinilai sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab tinggi yang memberikan manfaat kepada sekitar dan pemangku kepentingan lainnya.

 

Mandom Indonesia, sebagai perusahaan terbuka yang mencatatkan kepemilikan sahamnya di pasar modal Indonesia, memiliki komitmen untuk menerapkan tata kelola perusahaan sebagai salah satu proses untuk menjaga kesinambungan usaha perusahaan dalam jangka panjang yang mengutamakan kepentingan para pemegang saham (shareholders) dan pemangku kepentingan (stakeholders).