Facebook Twitter In
Flag

NEWS

MANDOM INDONESIA DUKUNG PENJUALAN MELALUI PELUNCURAN PRODUK HAIRSTYLING BARU

Hingga September 2017, kategori perawatan rambut masih menjadi pendorong utama pertumbuhan penjualan periode ini dengan mencatatkan pertumbuhan sebesar 16.6% dibandingkan periode yang sama tahun laluKinerja ini masih didorong oleh GATSBY Hairstyling yang diterima dengan baik oleh pasar. Sementara itu, kategori Skin Care & Makeup tumbuh 13.7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang didukung oleh penjualan Base Makeup dan Decorative Makeup yang cukup baik.

Berdasarkan laporan keuangan per 30 September 2017, PT Mandom Indonesia Tbk mencatatkan penjualan sebesar Rp 2.077 miliar atau tumbuh 8,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Penjualan domestik sebagai kontributor terbesar masih menjadi pendorong dengan mencatatkan pertumbuhan 11.1% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara itu, pasar ekspor tumbuh tipis 2,1% dibandingkan dengan tahun sebelumnya akibat belum stabilnya kondisi ekonomi dan politik di  beberapa negara tujuan ekspor.

Berikut highlights hasil kinerja Mandom Indonesia hingga 30 September 2017 dibandingkan periode yang sama tahun 2016 :

  • Penjualan bersih tumbuh 8,8% dari Rp 1.909 miliar menjadi Rp 2.077 miliar 
  • Penjualan domestik tumbuh 11,1% dari Rp 1.421 miliar menjadi 1.578 miliar
  • Penjualan ekspor tumbuh 2,1% dari Rp 488 miliar menjadi Rp 498 miliar
  • Beban pokok penjualan naik 9,3% dari Rp 1.188 miliar menjadi Rp 1.299 miliar
  • Laba kotor tumbuh 7,9% dari Rp 721,1 miliar menjadi Rp 777,8 miliar
  • Beban usaha naik 7,0% dari Rp 543,8 miliar menjadi Rp 581,7 miliar
  • Laba usaha tumbuh 10,6% dari Rp 177,3 miliar menjadi Rp 196,0 miliar
  • Laba bersih tumbuh 12,0% dari Rp 144,3 miliar menjadi Rp 161,6 miliar

 

Tahun ini merupakan tahun awal pelaksanaan periode Rencana Manajemen Jangka Menengah 3-Tahun yang ke-5 (MID-5) yang berlangsung sampai dengan tahun 2019. Dalam periode tiga tahun ini, Mandom Indonesia menetapkan tema “ChallengeChangeInnovation (Continuously Performing)” dengan target pertumbuhan penjualan double digit setiap tahunnya. Oleh karenanya, sepanjang tahun 2017, Mandom Indonesia akan terus mengamati perkembangan pasar, menghadirkan produk-produk yang inovatif, berkualitas dan memiliki daya saing baik di pasar domestik maupun internasional.

 

                                                                                                                                                                                                    Bekasi,  30 Oktober 2017

 

                                                                                                                                                                                                                    Ttd,

                                                                                                                                                                                                            Tatsuya Arichi

                                                                                                                                                                                                      Presiden Direktur/ CEO


Untuk keterangan lebih lanjut hubungi :

Alia Dewi/Reza Azianur (Corporate Secretary PT Mandom Indonesia Tbk)

Telp: 021 29809500, Fax: 021 29809501

E-mail:  corporatesecretary@mandom.co.id / reza.azianur@mandom.co.id