Facebook Twitter In
Flag

NEWS

PT MANDOM INDONESIA TBK BAGI DIVIDEN RP 82,4 MILIAR

Bertempat di Hotel AYANA MidPlaza Jakarta, pada hari Kamis, 20 April 2017 PT Mandom Indonesia Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) telah diputuskan bahwa pembagian dividen sebesar Rp. 82,4 miliar atau Rp. 410/saham. Selain itu, dalam Rapat tersebut juga diputuskan adanya perubahan anggota Direksi dan Dewan Komisaris sejak ditutupnya RUPS tahun ini dengan masa jab-atan sampai dengan ditutupnya RUPST untuk tahun 2018 dengan susunan sebagai berikut :

Direksi :

Presiden Direktur / CEO : Tatsuya Arichi
Wakil Presiden Direktur : Muhammad Makmun Arsyad
Direktur Managing Senior : Kuniyuki Ota
Direktur Managing Senior : Noboru Nonaka
Direktur Managing Senior : Koichi Watanabe
Direktur Senior : Chin Choon Keng
Direktur Senior : Masahiro Ueda
Direktur : Sanyata Adi Saputra
Direktur : Tiurma Rondang Sari
Direktur : Effendi Tandi
Direktur - Independen : Liandhajani
Direktur : Masahiro Ozaki
Direktur : Hiroshi Ito
Direktur : Hiroo Masuda

Dewan Komisaris :

Presiden Komisaris : Tatsuyoshi Kitamura
Komisaris : Motonobu Nishimura
Komisaris : Lie Harjono
Komisaris Independen : Dr. Bambang Rudyanto
Komisaris Independen : DR. Marsetio
Komisaris Independen : Herman Saleh *)

*) efektif 21 Oktober 2017

Di tahun 2016 Mandom Indonesia telah melakukan beberapa penyesuaian dan perbaikan dari segi bisnis, rencana investasi, proses kerja maupun prioritas Perseroan dalam mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Dalam memperkuat bisnisnya, pada tahun 2016 Mandom Indonesia memutuskan untuk fokus pada penjualan produk-produk fast-moving dengan memaksimalkan pemenuhan stok produk-produk tersebut. Hal tersebut terbukti efektif, dimana penjualan domestik tercatat sebesar Rp 1,88 triliun atau tumbuh 10,6% dibanding tahun sebelumnya. Selain itu, untuk memperkuat distribusi di pasar domestik, pada tahun 2016 Mandom Indonesia telah memperluas jangkauan produknya dengan menambah 10 titik distribusi di beberapa daerah termasuk di Kawasan Indonesia Timur. Sementara itu, penjualan ekspor sepanjang tahun 2016 masih terkendala dengan kondisi politik dan sosial ekonomi di wilayah Timur Tengah dan Afrika. Namun demikian penjualan ekspor masih mencatatkan pertumbuhan sebesar 5,2% menjadi Rp 650,48 miliar di tahun 2016.

Tahun 2017 adalah tahun yang menjadi awal pelaksanaan periode Rencana Manajemen Jangka Menengah 3-Tahun yang ke-5 (MID-5) yang berlangsung sampai dengan tahun 2019. Dalam periode ini, Mandom Indonesia menetapkan “Challenge, Change, Innovation (Continuously Performing)” sebagai tema dari strategi bisnis Perseroan dengan target pertumbuhan penjualan double digit setiap tahunnya. Untuk itu, kedepannya Mandom Indonesia akan terus mengamati perkembangan pasar, menghadirkan produk-produk yang inovatif, berkualitas dan memiliki daya saing baik di pasar domestik maupun internasional.

Jakarta, 20 April 2017

            Ttd,

     Tatsuya Arichi
Presiden Direktur/CEO


Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:
Alia Dewi/Reza Azianur (Corporate Secretary PT Mandom Indonesia Tbk)
Telp: 29809500, Fax: 29809501
E-mail: corporatesecretary@mandom.co.id