Facebook Twitter In
Flag

NEWS

MANDOM INDONESIA PERKUAT PENJUALAN DENGAN MELUNCURKAN PRODUK BARU

Mandom Indonesia telah mempersiapkan beberapa produk baru untuk memperkuat kinerja di tahun 2016. Adapun beberapa produk yang telah diluncurkan sepanjang triwulan-1 2016 yaitu produk hairstyling dan fragrance. Untuk produk hairstyling, produk baru yang telah diluncurkan yaitu GATSBY Styling Pomade Water Base dan GATSBY Executive Shape. Sementara fragrance, produk baru yang telah diluncurkan antara lain PUCELLE for Women Eau De Cologne dan CHIBIKKO - Hello Kitty Spray Cologne. Diharapkan dengan diluncurkannya beberapa produk tersebut dapat mendorong kinerja Mandom Indonesia di tahun 2016.

Sementara itu, berdasarkan hasil laporan keuangan triwulan 1-2016, nilai penjualan tercatat Rp 611,6 miliar atau turun 6,5% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Penjualan ekspor tercatat Rp 149,3 miliar atau turun 31,4% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara itu, penjualan domestik tercatat Rp 462,2 miliar, atau tumbuh 6,0% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut didorong oleh strategi Mandom Indonesia yang memfokuskan penjualan pada produk fast-moving.

Sebelumnya Mandom Indonesia telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada hari Kamis, 21 April 2016 yang menyetujui penggunaan laba bersih tahun 2015 sebesar Rp 544,5 miliar, dimana 15,1% nya akan dibagikan sebagai dividen sebesar Rp 410 per saham. Dengan demikian total dividen yang dibayarkan adalah sebesar Rp 82,4 miliar, sementara sisanya akan digunakan sebagai laba di tahan.

Di tahun ini Mandom Indonesia menargetkan pencapaian pertumbuhan penjualan double digit dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk mencapainya, Mandom Indonesia akan meningkatkan produktivitas, melakukan pengembangan produk baru, meningkatkan kegiatan iklan dan promosi sebagai upaya menjaga consumer awareness, memperluas area distribusi baik domestik maupun ekspor, meningkatkan skill personel, dan meningkatkan kualitas & sistem produksi yang ditopang dengan sistem kerja yang sistematis. Dengan berbagai upaya tersebut, diharapkan Mandom Indonesia tidak hanya dapat mencapai target tahun ini, tetapi juga target penjualan Rp. 3 triliun di tahun 2017.

 

 

 

Jakarta, 21 April 2016         

Ttd,                                   

Muhammad Makmun Arsyad

Presiden Direktur/CEO        

 

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi :

Alia Dewi/ Reza Azianur (Corporate Secretary PT Mandom Indonesia Tbk)

Telp: 021-29809500, Fax: 021-29809501

E-mail: corporatesecretary@mandom.co.id