Facebook Twitter In
Flag

NEWS

PT MANDOM INDONESIA TBK FOKUS PADA PEMULIHAN PASKA MUSIBAH KEBAKARAN

Tahun ini merupakan tahun yang cukup berat bukan hanya bagi Industri, tetapi juga PT Mandom Indonesia Tbk. Kondisi perekonomian yang belum kembali normal, daya beli masyarakat yang lemah, ditambah dengan musibah kebakaran yang terjadi bulan Juli lalu menjadi tantangan tersendiri bagi segenap Manajemen dan Karyawan Mandom Indonesia.

 

Hingga kuartal ketiga tahun 2015, PT Mandom Indonesia Tbk mencatatkan Penjualan sebesar Rp 1,6 triliun, atau turun 6,0 % dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Penurunan tersebut merupakan dampak dari pelemahan daya beli konsumen dan musibah kebakaran yang sempat menyebabkan adanya kendala dalam proses produksi. Sementara laba bersih tercatat sebesar Rp 455,1 miliar atau naik 200,4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan tersebut juga dikontribusikan oleh hasil penjualan tanah dan bangunan kantor serta pabrik Perseroan yang berlokasi di Sunter. Dana hasil penjualan tanah dan bangunan tersebut digunakan untuk pembiayaan pembangunan gedung kantor dan pabrik baru serta keperluan operasional lainnya.

 

Saat ini fokus Mandom Indonesia adalah pemulihan karyawan dan kegiatan bisnis yang terdampak dari musibah kebakaran. Karyawan yang saat ini sedang menjalani proses perawatan terus kami dukung baik dari segi moril maupun materil agar dapat kembali pulih. Sementara itu, kami pun terus memberikan dukungan dan menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga dari karyawan yang sudah meninggal dunia.

 

Dalam upaya pemulihan kinerja bisnis, kami terus berusaha menjaga suplai produk agar dapat memenuhi permintaan pasar. Selain itu penambahan titik distribusi dan kegiatan Advertising & Promotion terus kami jalankan untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat.

 

Kami berharap proses pemulihan dapat berjalan dengan lancar, sehingga tahun depan kinerja Mandom Indonesia kembali normal dan dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

 

 

Informasi lebih lanjut hubungi:

 

Alia Dewi/Reza Azianur (Corporate Secretary PT Mandom Indonesia Tbk)

Telp: 29809500, Fax: 29809501

E-mail: corporatesecretary@mandom.co.id / reza.azianur@mandom.co.id